Akuku, Lelaki Dengan 130 Istri

    Namanya adalah Akuku, lengkapnya Asentus Ogwella Akuku. Pria Kenya kelahiran tahun 1916 ini memang telah menjadi begitu primadona di negaranya. Bagaimana tidak? Akuku adalah pria yang mampu meperisitri 130 wanita di Kenya. Sebuah jumlah yang fantastis bukan? Dari hasil pernikahannya dengan 130 istrinya, Akuku dikarunia 210 anak. Lantaran banyak, Akuku terpaksa harus mendirikan gereja sendiri bagi keluarganya. Kendati memiliki banyak anak dan telah uzur, Akuku sangat hafal betul anak dan istri-istrinya.

Pria Beristri Banyak
Akuku bersama keluarganya - photo by fakta7

    Masyarakat Kenya menjuluki Akuku dengan julukan Grand Master of Polygamy. Pria yang berasal dari Ndhiwa District, Nairobi Barat ini juga dipanggil "Danger" karena Akuku menjadi saingan yang berbahaya bagi lawan-lawan pria lainnya dalam memenangkan hati para wanita. Kendati memiliki penampilan yang terbilang biasa, kharisma Akuku menjadi magnet bagi setiap wanita yang tak kuasa menolak pinangannya. Akuku sendiri telah menikah sejak tahun 1939 dan pernikahannya yang terakhir adalah di tahun 1997 dengan mempersunting seorang gadis belia berusia 18 tahun.

   Akuku juga pernah menceraikan 85 istrinya yang dipandang tak jujur dan ingin menghabiskan harta kekayaanya. Sebelum meninggal dunia pada Oktober 2010 silam, Akuku tinggal bersama 29 istri. Sebelumnya, Akuku telah menceraikan 85 istri dan 16 istri lainnya telah meninggal terlebih dahulu. Semasa hidupnya, Akuku mampu menafkahi keluarganya karena dia memiliki beberapa bisnis yang dikelola bersama anak-anaknya. Sebelum meninggal juga Akuku sempat berpesan bahwa hal yang membuat umurnya panjang hingga mencapai usia 94 tahun karena ia begitu bahagia dengan pernikahannya. Bahkan Akuku juga membuka rahasia kebugarannya dalam usia senja. Akuku menambahkan bahwa ia jarang memakan yang berlemak tinggi dan banyak mengkonsumsi sayur mayur khas Kenya dan susu yang telah difermentasi. Itulah Akuku, pria dnegan 130 istri.

Baca juga !!!

Vucinic Membuka Celananya Ketika Berselebrasi Gol

Pesona Pariwisata Kabupaten Timor Tengah Utara

Festival Ekstrem Di Thailand

Software Untuk Mendeteksi Kerusakan Laptop/Komputer

10 Situs Test IQ Online Gratis

                                                               * * * * * * * *

Sumber : Aniie on Kompasiana dengan perubahan seperlunya.

0 Response to "Akuku, Lelaki Dengan 130 Istri"

Posting Komentar